Home Terbaru Tips Lolos Rekrutmen FHCI BUMN Terbaru 2022, dari Kuasai Materi Ujian hingga...

Tips Lolos Rekrutmen FHCI BUMN Terbaru 2022, dari Kuasai Materi Ujian hingga Lakukan Riset

Video kabar2 terbaru June 9, 2022 1:02 pm

JAKARTA, celebrities.id – Forum Human Capital Indonesia Badan Usaha Milik Negara atau FHCI BUMN telah mengumumkan hasil seleksi tahap satu untuk administrasi. 

Bagi yg dinyatakan lulus tahap satu, baiknya mempersiapkan diri untuk ke tahap berikutnya. Berikut kami rangkum berasal dari berbagai sumber tips lolos rekrutment FHCI BUMN.

Dikutip berasal dari berbagai sumber pada Hari Kamis (9/6/2022), berikut tips lolos rekrutmen FHCI BUMN.

1. Seleksi berkas atau administrasi

2. Tes Kemampuan Dasar dan juga serta Core Values BUMN

3. Tes Kemampuan Bidang (TKB), wawancara, dan juga serta Medical Check Up (MCU)

Seleksi rekrutmen ini dilakukan menggunakan sistem gugur, sehingga pelamar yg telah gagal di tahap 1 tidak dapat mengikuti tahap berikutnya. Sehingga penting sekali pelamar mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Baca Juga :  Zul Zivilia Unggah Video Bernyanyi di Lapas, Netizen: Mantap Lagunya

1. Menguasai Materi yg hendak Diuji 

Pastikan pelamar mempersiapkan materi yg kemungkinan hendak diujikan. Materi dapat dipelajari melalui buku maupun internet. Beberapa materi yg penting disiapkan antara yg lain.

General Aptitude Test yaitu materi yg ditujukan untuk menguji kemampuan dan juga serta kemahiran berasal dari pelamar. Selain itu terdapat Tes Akademik yg digunakan untuk menguji kompetensi para pelamar atas bidang studi yg telah ditekuninya. Berikutnya ialah Psikotes yaitu materi tes yg ditujukan untuk mengetahui kemampuan berpikir, karakter, dan juga serta kepribadian pelamar. Penting serta memperdalam Bahasa Inggris yg nantinya digunakan untuk mengetahui kemampuan bahasa asing berasal dari pelamar. 

Baca Juga :  Heeseung ENHYPEN Off My Face Cover

2. Melakukan Riset Untuk Mencari Tahu Perusahaan BUMN yg Dipilih

Selain mempersiapkan materi, pelamar serta penting mempersiapkan pengetahuan mengenai perusahaan BUMN. Hal ini dilakukan untuk memudahkan pelamar di dalam menghadapi kemungkinan pertanyaan yg dilontarkan nantinya saat wawancara.

3. Percaya Diri saat Wawancara 

Tes wawancara hendak berlangsung setelah tahap administrasi dan juga serta tes tulis. Upayakan diri untuk memperlihatkan rasa yakin dan juga serta percaya diri saat menjalani tahap wawancara. Dengan kepercayaan diri yg meningkat, tentu pelamar hendak dipandang layak dipilih sebagaimana calon karyawan BUMN.

4. Pahami Kekurangan dan juga serta Kelebihan Diri

Pelamar penting menyadari kekurangan dan juga serta kelebihan yg terdapat pada dirinya. Umumnya, pertanyaan ini sering kali ditanyakan saat wawancara pekerjaan termasuk saat melamar di BUMN. Pertanyaan ini digunakan untuk mengetahui seberapa besar kemampuan pelamar di dalam mengatasi permasalahan di lingkungan kerja nantinya.

Baca Juga :  Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-19 di Toulon Cup 2022, Siapa Lawan Terberat?

5. Menjaga Kesehatan Tubuh

Tentu di dalam seleksi BUMN terdapat tes kesehatan yg tidak dapat disepelekan. Perusahaan hendak melakukan medical cek up terhadap pelamar yg telah dinyatakan lolos tahap wawancara. dari karena itu, pelamar diharakan dapat menjaga kesehatan tubuh demi keberhasilan menggapai pekerjaan yg diinginkan.

Editor : Tia Ayunita

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Lihat video selengkapnya :