Home Terbaru Mobilitas Kendaraan Kota Ini penting Dibatasi Guna Tekan Emisi Gas Buang

Mobilitas Kendaraan Kota Ini penting Dibatasi Guna Tekan Emisi Gas Buang

Video kabar2 terbaru June 1, 2022 1:02 pm

JawaPos.com – Negara-negara maju menargetkan terjadinya zero net emission pada 2050 mendatang. Di sisi yg lain, Indonesia pun memiliki komitmen yg sama untuk mencapai hal tersebut pada Tahun 2060.

Salah satu usaha di dalam mengurangi emisi gas buang ialah dengan membatasi usia kendaraan bermotor, seperti yg dilakukan di Singapura. Namun, untuk Indonesia sendiri dirasa itu bukan keputusan yg tepat, karena industri otomotif merupakan salah satu penyumbang pendapatan besar.

Baca Juga :  Jokowi Ungkap Indonesia Habiskan Anggaran Nyaris Rp1.400 Triliun untuk Penanganan Covid-19

Ketua Bidang Advokasi dan juga serta Kemasyarakatan Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Pusat Djoko Setijowarno menilai bahwa untuk menuju Indonesia ‘bebas’ emisi, pemerintah penting menerapkan kebijakan pembatasan ruang gerak kendaraan.

“Pembatasan usia kendaraan itu singapura telah. Menurut saya orang memiliki mobil disilahkan aja gapapa, yg penting batasinnya di jalan raya itu,” ungkap Ia saat dihubungi JawaPos.com, Hari Rabu (1/6).

Baca Juga :  Kabar2-Ukraina Terdesak 200 Prajurit Tewas, 36 Pos Komando Digempur Serangan Jarak Jauh Rusia di Nikolaev

Dirinya pun menjelaskan kota-kota mana saja di Indonesia yg telah relatif padat kepemilikan kendaraan, di mana itu berasal berasal dari wilayah yg notabene merupakan ibu kota provinsi. Untuk di Sumatera, salah satunya ialah Medan.

“Kota-kota besar metropolitan itu sangat banyak mobil. Ibu kota provinsi, Sumatera itu paling Medan, Palembang, Bandar Lampung, Pekanbaru itu keliatan,” ujarnya.

Baca Juga :  Kapolri Sigit Resmikan Penguatan Struktur Korbrimob

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Lihat video selengkapnya :