Home Terbaru Ini Jumlah Kalori di dalam Telur Ceplok, anda Wajib Tahu!

Ini Jumlah Kalori di dalam Telur Ceplok, anda Wajib Tahu!

Video kabar2 terbaru June 23, 2022 1:02 am

JAKARTA, celebrities.id – Telur merupakan salah satu bahan makanan hewani yg dikonsumsi selain daging, ikan, dan juga serta susu. Mengonsumsi telur dengan porsi yg cukup, sangat bagus untuk kesehatan.

Pengolahan telur bermacam-macam, salah satunya dengan metode diceplok. Telur ceplok ini menjadi menu favorit bagi sebagian masyarakat, sebab praktis untuk dimasak dan juga serta tidak mesti menunggu waktu lama. penting diingat telur ceplok serta memiliki kalori yg penting Anda perhatikan.

Baca Juga :  Kasus Aktif Covid-19 Tembus 14 Ribu Orang, Positivity Rate Melonjak

Melansir berasal dari Fat Secret, Hari Rabu (22/6/2022), satu butir telur yg diceplok memiliki kandungan kalori sebanyak 92 kkal. Maka berasal dari jumlah tersebut, 70 persen di antaranya terdiri berasal dari lemak, dua persen karbohidrat dan juga serta 28 persen protein. Kemudian untuk kelengkapan nilai gizi berasal dari satu telur ceplok antara yg lain:

Baca Juga :  Mikha Tambayong Resmi Rilis Single Menepi Menetap, Duet Bareng Deva Mahenra

Kalori: 92 kkal
Lemak: 7,04 gram
Karbohidrat: 0,4 gram
Protein: 6,27 gram

Sementara itu, menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat, telur sedang/besar seberat 50 gram mengandung sekitar 70 kilokalori (290 kJ) energi makanan dan juga serta enam gram protein. Lebih lanjut, metode memasak serta dapat memengaruhi nutrisi dan juga serta akibat kesehatan telur. Misalnya, telur yg direbus cenderung mengandung protein yg lebih sedikit daripada telur digoreng seperti diceplok.

Baca Juga :  Kabar2-#yang dekat merapat #yang jauh mendekat

Telur yg direbus dapat mengandung beberapa vitamin dan juga serta mineral, seperti vitamin A, riboflavin, asam pantotenat, vitamin B12, fosforus, dan juga serta selenium. Selain itu, telur matang lebih mudah dicerna dari tubuh. Serta memiliki risiko penularan salmonelosis lebih rendah daripada telur mentah.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Lihat video selengkapnya :