Home Terbaru Indonesia Naik Peringkat 2 Global Travel Muslim Index, Bukti Sektor Parekraf Halal...

Indonesia Naik Peringkat 2 Global Travel Muslim Index, Bukti Sektor Parekraf Halal Makin Prospektif

Video kabar2 terbaru June 2, 2022 1:02 am

JAKARTA, celebrities.id – Indonesia tercatat naik dua peringkat ke ranking kedua di dalam a Global Travel Muslim Index (GMTI) 2022. Ini menunjukkan besarnya potensi serta daya saing pariwisata halal Tanah Air. 

Founder & CEO Crescentrating & Halaltrip, Fazal Bahardeen di dalam “Halal inside Travel Global Summit 2022” di Singapura, Hari Rabu (1/6/2022), mengumumkan capaian tersebut di hadapan delegasi Indonesia yg dipimpin langsung Menteri Pariwisata dan juga serta Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno.

Baca Juga :  Lee Ma Ri Berusaha Meraih Cinta Raphael dari Oh Woo Ri, Drama Woori the Virgin Tayang Malam Ini

“Indonesia naik peringkat ke ranking kedua setelah Tahun sebelumnya di peringkat keempat,” ungkap Fazal.

Capaian tersebut membuat Indonesia mengalahkan posisi Arab Saudi di peringkat ketiga, Turki posisi keempat, dan juga serta Uni Emirates Arab di posisi kelima. Sementara posisi pertama ditempati negeri Jiran Malaysia. 

Pada kesempatan tersebut, Fazal Bahardeen serta menyerahkan secara langsung penghargaan “Halal Travel Personality of a Year” berasal dari Crescentrating & Halaltrip Tahun 2022″ kepada Menparekraf Sandiaga Uno.

Baca Juga :  Mengenal Fitur Baru WhatsApp Edit Chat, Bisa Ubah Pesan jika Salah Ketik

Fazal Bahardeen mengungkapkan terpilihnya Sandiaga Uno atas penghargaan tersebut karena Menparekraf Sandiaga dianggap menjadi sosok penggerak di dalam pengembangan pariwisata halal di Indonesia. Besarnya perhatian Sandiaga Uno itu serta mempengaruhi kesadaran global atas besarnya market Muslim dunia.

“Sejak Sandiaga mengambil alih Kementerian dan juga serta berada di garis depan di dalam meningkatkan kesadaran market pariwisata halal, kebijakan dan juga serta kontribusinya telah membantu para pemangku kepentingan perjalanan di Indonesia untuk lebih memahami dan juga serta merangkul segmen market ini,” ucapnya. 

Baca Juga :  Kabar2-Tiktok songs 2022 🍧 Finest tiktok mashup July 2022 ~ Viral songs most common

 

Topik Terkait

Berita Terkait

Kemenparekraf Fasilitasi Program Fieldtrip ke Bali, Diapresiasi Delegasi GPDRR 2022

Delegasi GPDRR 2022 Apresiasi Program Fieldtrip yg Difasilitasi Kemenparekraf, Sandiaga Happy

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Lihat video selengkapnya :