Home Terbaru Hari Ini CJH Gelombang Kedua Mulai Tiba di Makkah

Hari Ini CJH Gelombang Kedua Mulai Tiba di Makkah

Video kabar2 terbaru June 19, 2022 1:02 pm

JawaPos.com – Pemberangkatan calon jemaah haji (CJH) Indonesia untuk gelombang pertama akhirnya tuntas. sampai kemarin (18/6) lebih berasal dari 43 ribu jemaah telah diterbangkan menuju Madinah, Arab Saudi. Kloter terakhir gelombang pertama mendarat di Madinah pada dini hari tadi (19/6).

Hari ini dimulai pemberangkatan CJH gelombang kedua.

Jemaah hendak mendarat di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, dan juga serta melanjutkan perjalanan menuju Makkah.

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Arsad Hidayat menuturkan, pihaknya membagi tim petugas di daerah kerja (daker) bandara. Sebab, pada hari yg sama, petugas hendak melayani kloter terakhir yg mendarat di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah dan juga serta kloter awal gelombang kedua yg turun di bandara Jeddah. ”Itu disiapkan betul dari kawan-kawan daker bandara. Termasuk serta persiapan pemberian layanan katering membuat jemaah yg mendarat di bandara Jeddah,” papar Arsad.

Baca Juga :  Kabar2-Kabogoh Jauh - H Darso Live Electone pongdut (Quilt + Lirik)

Dia menjelaskan, secara umum, pelayanan kedatangan jemaah haji gelombang pertama berjalan dengan cukup baik. ”Kalaupun terdapat komplain, saya kira tidak terlalu menonjol,” katanya.

Untuk meningkatkan pelayanan terhadap calon jemaah haji Indonesia, lanjut Arsad, hendak terdapat tambahan 200 petugas haji. Mereka hendak disebar di tiga daker, yaitu Madinah, Makkah, dan juga serta bandara. ”Umumnya, kami siapkan untuk pelayanan katering karena saat ini terdapat penambahan katering berasal dari dua kali menjadi tiga kali makan setiap hari,” terang Arsad.

Baca Juga :  Pemprov Bakal Padamkan Lampu Jalan Protokol di Jakarta Malam Ini, Kenapa?nbsp;

Namun, layanan-layanan yg lain serta tetap menjadi perhatian. Di antaranya, akomodasi, transportasi, dan juga serta perlindungan jemaah. Penambahan serta hendak dilakukan terhadap petugas di sektor khusus, yaitu di Masjidilharam.

”Saat jemaah berkumpul di Makkah, potensi permasalahan, khususnya di Masjidilharam, biasanya meningkat,” katanya. Misalnya, kasus jemaah yg terpisah berasal dari rombongan dan juga serta kesulitan kembali ke hotel.

Baca Juga :  39 Pelajar Dapat Beasiswa Indonesia Maju Afirmasi Angkatan 1

Kadaker Bandara Haryanto mengatakan, kedatangan CJH gelombang pertama tidak menemui kendala berarti. Persoalan yg muncul, salah satunya, jemaah belum melakukan sidik jari, tetapi telah masuk ke hotel. ”Sehingga kami mesti ekstra mencari jemaah itu untuk melakukan perekaman di bandara,” ujarnya.

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Lihat video selengkapnya :