Home Terbaru Harga Tiket Borobudur Bakal Naik menjadi Rp750 Ribu, mulai Kapan Berlaku?nbsp;

Harga Tiket Borobudur Bakal Naik menjadi Rp750 Ribu, mulai Kapan Berlaku?nbsp;

Video kabar2 terbaru June 6, 2022 1:02 am

JAKARTA, celebrities.id – Harga tiket masuk kawasan pariwisata Candi Borobudur bakal naik. Hal ini disampaikan dari Menteri Koordinator Bidang Maritim dan juga serta Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut di dalam unggahannya di Instagram @luhut.pandjaitan mengatakan, tarif untuk wisatawan lokal naik menjadi Rp750 ribu per orang berasal dari tarif Rp50 ribu per orang. Khusus untuk turis asing, tarifnya 100 dolar AS per orang.

Baca Juga :  Kabar2-Prime Lagu Pop Indonesia Terbaru 2022 Hits Pilihan Terbaik+enak Didengar Waktu Kerja

“Khusus untuk pelajar, kami berikan biaya Rp5.000 saja,” tulisnya, dikutip Hari Minggu (5/6/2022).

Luhut mengatakan, pengaturan harga ini dilakukan untuk menjaga kelestarian kekayaan sejarah dan juga serta budaya nusantara. Namun, Ia tidak menjelaskan lebih rinci kapan harga baru tersebut hendak ditetapkan.

Mengacu pada situs Borobudurpark.com, harga tiket masuk ke Candi Borobudur dan juga serta pariwisata candi yg lain di sekitarnya masih dipatok Rp25 ribu (untuk anak) sampai Rp350 ribu per tiket.

Baca Juga :  Ridwan Kamil Tutup Kegiatan Doa Bersama dan Takziah Publik: Kami akan Memulai Hidup Baru dengan Semangat Erilnbsp;

Pada tiket tertera Apabila pembelian dilakukan hari ini, maka masa berlakunya serta berlaku cuma hari ini. Misalnya, saat pencarian tiket diatur untuk 6 Juni, maka masa berlakunya cuma untuk 6 Juni dan juga serta seterusnya.

Editor : Hadits Abdillah

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Lihat video selengkapnya :