Home Terbaru Dana BOP Diduga Disunat, Kemenag Janji hendak Tindak Tegas

Dana BOP Diduga Disunat, Kemenag Janji hendak Tindak Tegas

Video kabar2 terbaru June 2, 2022 1:03 pm

JawaPos.com – Kementerian Agama (Kemenag) memastikan tidak hendak mentoleransi Apabila terdapat oknum yg terbukti melakukan penyelewengan dana Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) Pesantren. Hal ini menanggapai info adanya dugaan penyelewengan BOP pesantren yg disalurkan pada Agustus 2020.

“Tindak tegas. Kementerian Agama berprinsip zero tolerance terhadap siapa pun yg hendak melakukan penyelewengan dana BOP,” kata Staf Khusus Menteri Agama, Mohammad Nuruzzaman kepada wartawan, Hari Kamis (2/6).

Baca Juga :  Kabar2-Broadcom's deal technique with VMware triples machine exchange, says Bernstein's Stacy Rasgon

Zaman menuturkan, terdapat beberapa kasus penyelewengan dana BOP Pesantren pada Tahun anggaran 2020. Sebagian kasusnya di dalam proses hukum dan juga serta sebagian lagi telah disidangkan. “Bahkan pelaku penyelewengan dana BOP Pesantren serta telah dijatuhi hukuman pidana,” jelasnya.

Menurut Zaman, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas sejak menjabat pada akhir Desember 2020 langsung melakukan pembenahan di Kementerian. Seperti mengambil langkah-langkah pencegahan dan juga serta penindakan penyelewengan APBN, termasuk membenahi sistem penyaluran dan juga serta pengawasan dana BOP Pesantren.

Baca Juga :  Kabar2-ETHEREUM MINING | FREE FARM SOFTWARE ETH | 2022

“Kementerian Agama serta memerintahkan seluruh jajarannya dan juga serta mengajak seluruh masyarakat untuk turut mengawal, mengamankan dan juga serta memastikan penyaluran dana BOP Pesantren tepat sasaran dan juga serta tepat guna,” imbuhnya.

Kemenag bertekad memberantas segala bentuk penyelewengan. dari karena itu, pihaknya tidak hendak menutup-nutupi kasus-kasus yg terjadi. Kemenag serta menjalin kerjasama dengan institusi penegakan hukum dan juga serta organisasi masyarakat sipil, untuk melakukan pencegahan dan juga serta pemberantasan penyelewengan dana BOP Pesantren.

Baca Juga :  Kabar2-Machine Engineering: What's the use of .Any() in a C# Checklist<>? (5 Strategies!!)

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Lihat video selengkapnya :