Home Terbaru Cara Daftar KTP Digital dan juga Perbandingannya dengan E-KTP

Cara Daftar KTP Digital dan juga Perbandingannya dengan E-KTP

Video kabar2 terbaru June 23, 2022 1:02 pm

JAKARTA, celebrities.id – Dukcapil kini sedang mempersiapkan KTP digital untuk masyarakat indonesia, metode daftar KTP digital nantinya hendak diumumkan dari Kementrian di dalam Negeri Apabila proses penyiapan berjalan dengan lancar.

Dukcapil tentunya ingin mempermudah masyarakat yg awalnya cuma KTP biasa menjadi e-KTP (KTP elektronik).

Untuk mengetahui lebih lengkap metode daftar KTP digital , berikut info lengkapnya yg telah dikutip berasal dari berbagai sumber pada Hari Kamis (23/6/2022).

Baca Juga :  Kabar2-The Tool Engineering Ladder Explained

Cara Daftar KTP Digital

KTP digital atau Kartu Tanda Penduduk digital itu artinya ialah memindahkan KTP elektronik di dalam handphone. bagus berupa foto, nanti jadinya, atau dengan QR Code.

Untuk saat ini KTP digital masih di dalam tahap uji coba internal dan juga serta nantinya dapat diunggah di Playstore atau Appstore.

Hingga saat ini, Dukcapil masih mengoptimalkan kerja Software Aplikasi yg nantinya hendak segera dirilis ke publik, mereka berharap saat perilisan tidak terjadi kesalahan data dan juga serta eror pada Software Aplikasi.

Baca Juga :  Ahli SDM Sebut Banyak CPNS Mundur karena Pemerintah Kurang Beradaptasi

Perbedaan dengan KTP Elektronik

Dari segi bentuk kartu, KTP Elektronik mempunyai bentuk fisik yg dapat dipegang dan juga serta disimpan namun KTP digital berbentuk foto KTP atau Quick Respons (QR) Code.

Dari segi akses menggunakan, KTP elektronik memang lebih mudah karna tidak penting koneksi internet dan juga serta kami memegang bentuk fisiknya. Namun Apabila digital, kami dapat menyimpan di handphone dan juga serta memerlukan koneksi internet.

Baca Juga :  Kabar2-MENGGERAKAN Benda Jarak jauh TANPA MENYENTUH,Langsung Praktek SajaTanpa Mantra

Terahir, kemudahan di dalam menggunakan KTP digital tidak memerlukan keamanan untuk menyimpan atau takut hilang karena mudah di akses di handphone, serta tidak memerlukan potret copy KTP karena dapat di-share melalui QR code apabila diperlukan.

Editor : Tia Ayunita

Topik Terkait

Berita Terkait

Ini metode Memeriksa NIK KTP telah Terdaftar di Dukcapil, dapat secara Online Lho!

 Aturan Baru KTP 2022, Gelar Boleh Dicantumkan

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Lihat video selengkapnya :