Home Terbaru Ada 4 Kasus Omicron BA.4 dan juga BA.5 di Indonesia, Gejalanya Badan...

Ada 4 Kasus Omicron BA.4 dan juga BA.5 di Indonesia, Gejalanya Badan Pegal

Video kabar2 terbaru June 12, 2022 1:02 pm

JawaPos.com – Kasus Corona di sejumlah negara kembali naik, salah satunya Indonesia. Catatan Satgas Corona, kasus aktif naik 30 persen. Rupanya subvarian baru Omicron BA.4 dan juga serta BA.5 telah terdeteksi di Indonesia.

Subvarian tersebut diketahui memiliki tingkat kesakitan rendah pada pasien yg terkonfirmasi positif. Varian itu merupakan subvarian berasal dari varian sebelumnya.

Data Kementerian Kesehatan menyebutkan terdapat 4 kasus subvarian baru BA.4 dan juga serta BA.5 pertama yg dilaporkan di Indonesia pada 6 Juni 2022. Empat 4 kasus itu terdiri berasal dari 1 orang positif BA.4 seorang WNI dengan kondisi klinis tidak bergejala serta vaksinasi telah dua kali.

Baca Juga :  Kabar2-225 - NIFTY & BANKNIFTY ALGO PERFORMANCE MAY 2022 | INDIA'S BEST ALGO SOFTWARE

Sisanya 3 orang kasus positif BA.5. Mereka merupakan pelaku perjalanan luar negeri delegasi pertemuan a Global Platform for Disaster Risk Reduction di Bali pada 23 sampai 28 Mei.

Bagaimana Gejalanya?

Kondisi klinis 3 orang itu antara yg lain dua orang tidak bergejala dan juga serta 1 orang gejala ringan dengan sakit tenggorokan dan juga serta badan pegal. Mereka rata-rata telah vaksin Booster bahkan sampai terdapat yg 4 kali divaksin Corona.

Baca Juga :  Kabar2-KEDUA DANCER JADI KETAWA MELIHAT SANG GITARISNYA AZYA MUSIK JADI PEMAIN DEPAN

“Di tingkat global secara epidemiologi subvarian BA.4 telah dilaporkan sebanyak 6.903 sekuens melalui GISAID,” kata Juru Bicara Kementerian Kesehatan RI dr. Mohammad Syahril, Sp.P, MPH secara resmi baru-baru ini.

Laporan tersebut berasal berasal dari 58 negara dan juga serta terdapat 5 negara dengan laporan BA.4 terbanyak, antara yg lain Afrika Selatan, Amerika Serikat, Britania Raya, Denmark, dan juga serta Israel. Sedangkan BA.5 telah dilaporkan sebanyak 8.687 sekuens berasal dari 63 negara. terdapat 5 negara dengan laporan sekuens terbanyak yaitu Amerika, Portugal, Jerman, Inggris, dan juga serta Afrika Selatan.

Baca Juga :  Yuta NCT 127 Positif Covid-19 Tanpa Gejala, Anggota Lain Negatif

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Lihat video selengkapnya :