Home Terbaru 39 Pelajar Dapat Beasiswa Indonesia Maju Afirmasi Angkatan 1

39 Pelajar Dapat Beasiswa Indonesia Maju Afirmasi Angkatan 1

Video kabar2 terbaru June 24, 2022 1:02 pm

JawaPos.com – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan juga serta Teknologi (Kemendikbudristek) memberikan Beasiswa Indonesia Maju Afirmasi Angkatan 1 kepada 39 pelajar terbaik. Beasiswa ini diharapkan mampu menciptakan generasi emas bangsa pada 2045 mendatang.

“Penyelenggaraan Beasiswa Indonesia Maju (BIM) secara umum bertujuan untuk mempersiapkan peserta didik untuk melanjutkan Pendidikan Sarjana di luar negeri melalui program-program penguatan akademik dan juga serta nonakademik serta konseling perguruan tinggi,” ungkap Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Suharti, Hari Jumat (24/6).

Baca Juga :  Kabar2-Jauh ke warung dekat ke kebun # #gadisdesa #cibarengkok #rumahidaman #rumahdekatgunung #heryanti #pa

Suharti menambahkan, penerima Program BIM selepas menempuh masa studi dapat direkrut untuk memenuhi Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Tahun 2045. Mereka diharapkan dapat berkontribusi bekerja di di dalam negeri.

“Apresiasi yg setinggi-tingginya saya sampaikan kepada kalian semua yg telah bersemangat meniti karir belajar kalian,” kata Suharti.

Sementara itu, Menteri Koodinator Bidang Kemaritiman dan juga serta Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, BIM tidak cuma menuntut kecerdasan saja tetapi serta karakter yg kuat berasal dari mulai sikap bijak, berani, mandiri, dan juga serta tanggung jawab. yg tidak kalah penting ialah sikap peduli pada kemanusiaan.

Baca Juga :  Dalam Sehari 1.173 Orang Tertular Covid-19, Kasus Aktif Ikut Naik

“Pada Tahun 2030, diprediksi ekonomi Indonesia hendak berkembang pesat, sehingga melalui kalian semua didapuk untuk menjadi bagian di dalam pembangunan ekonomi bangsa kami,” ungkap Luhut.

“Selamat berjuang, selamat belajar, dan juga serta semoga dapat menjadi anak-anak yg hebat supaya dapat memberikan perubahan untuk Indonesia,” tandasnya.

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Lihat video selengkapnya :

Baca Juga :  Kabar2-How To Catch a YouTube Channel Trailer | Without Video Bettering Software #channeltrailer #youtube